Rudy Hartoyo
Aditya Jaka P.
Nurhidani
Etika Bisnis Dalam iklan "CLEAR MEN" versi Cristiano Ronaldo
Di
dalam iklan shampoo CLEAR For Men baru dimana model prianya adalah Cristiano
Ronaldo yang berprofesi sebagai pemain sepak bola terkenal di dunia yang bermain
di Klub Real Madrid Spanyol ini, Disini Cristiano Ronaldo mengendarai mobil
berwarna hitam dengan kecepatan yang sangat cepat dan menabrak tembok-tembok
yang bertuliskan ketombe, gatal dan rambut rontok. Itu merupakan suatu gambaran
bahwa sampoo CLEAR dapat menghilangkan tiga masalah kulit di kepala yaitu menghilangkan ketombe, rasa gatal/kulit
kepala kering, dan rambut rontok dengan cepat.
Di
dalam etika bisnis, iklan ini sangatlah baik karena dengan hanya kita
menggunakan sampoo CLEAR For men ini kita dapat terlindungi dari 3 masalah
kulit kepala (ketombe, rasa gatal/kulit kepala kering dan rambut rontok) yang
dapat membuat para konsumen agar dapat percaya dan tertarik untuk dapat
mencobanya dan kemudian dapat membeli produk tersebut.
Dalam
hal promosi, sampoo CLEAR menggunakan model iklan Cristiano Ronaldo yang tidak
lain adalah salah satu pemain sepakbola terbaik didunia yang tampan dengan tujuan dapat
menarik konsumen agar lebih tertarik dengan produk CLEAR ini. Iklan ini juga memperkenal
kan kelebihan dan kegunaan dari sampoo ini kepada masyarakat tanpa harus ada
unsur-unsur merendahkan produk-produk sampoo lainnya.
Etika Bisnis Dalam iklan “SUNSILK” versi Raisa
Di dalam iklan shamposunslik dimana modelnya adalah Raisa berprofesi sebagai penyanyi, disini Raisa
membuktikan tantangan 7 hari dari iklan shampo sunslik bagaimana dulu rambutnya
kasar dan kering dan sekarang rambut Raisa menjadi lembut dan mudah diatur dan
itu menceritakan bahwa shampo sunslik mampu mengembalikan rambut yang dulunya
kering dan kasar sekarang bisa menjadi lembut dan mudah diatur.
Dalam etika bisnis :
iklan ini adalah memberikan informasi yang baik kepada konsumen khususnya
kepada wanita yang rambutnya kasar dan kering dengan memakai shampo sunslik ini
bisa mengatasinya menjadi rambut lebih mudah diatur dan lembut.
Dalam hal promosi, shamposunslik ini melibatkan penyanyi terkenal dan cantik yaitu Raisa dan 2 pakar
ahli rambut yaitu Thomas Taw ahli rambut
rusak dan kering dan 1 (satu) lagi yaitu Jamal Hammadi pakar rambut berkilau.
Dengan strategi ini agar konsumen mau membeli produk sunslik dan juga
menyakinkan konsumen bahwa dengan iklan ini dan adanya 2 ahli pakar tersebut
tidak perlu diragukan lagi kemampuan shampo sunslik ini untuk memberikan
kesehatan rambut yang tadinya kering dan kasar sekarang menjadi lembut dan
mudah diatur dan manfaat dari iklan shampo ini kepada masyarakat adalah tidak
ada unsur-unsur merendahkan produk-produk shampo lainnya.
Analisis produk Shampo Pantene
Pantene merupakan produk sampo dengan
formula khusus terdapat pro vitamin B5 yang berfungsi menguatkan rambut.
Vitamin memberikan lapisan pelindung tambahan bagi kutikula yang mengalami
kerusakan akibat faktor cuaca, kimiawi, dan metabolisme tubuh. Kunci
keistimewaan produk pantene terletak pada kemampuan formula dalam meningkatkan
batang rambut menjadi lebih kuat, khususnya pada bagian yang rusak. Dalam 14
hari rambut bertransformasi menjadi lebih sehat, mudah diatur, lembut lurus,tidak kusut, dan lebih
bercahaya. Karena kandungan dari sampo pantene
terdapat provitamin B5 yang berfungsi menguatkan rambut. Vitamin memberilapisan pelindung tambahan bagi kutikula yang mengalami kerusakan akibat faktor
cuaca, kimia dan metabolisme tubuh Biasanya sampo Pantene digunakan
apabila seseorang ingin mencuci rambut dan dibeli diwarung atau toko-toko
terdekat, seseorang membeli sampo pantene karena mereka membutuhkan sampo
tersebut untuk perawatan rambut supaya sehat dan indah pada saat mandi atau pun
creambat.Sebagai contoh : saya membeli sampo (kecil),
perawatan rambut dan kondisioner berukuran rakasa. 3 hari dengan menggunakan
sampo dan kondisioner (dan pengobatan, sekali) saya hanya suka bagaimana rambut
saya terlihat dan terasa sekarang. bisa digunakan untuk blow dry
rambut saya untuk memberikan beberapa tubuh, tapi sekarang saya hanya biarkan
udara kering dan rambut saya tidak terlihat lepek (atau mungkin jauh lebih
sedikit pincang daripada digunakan untuk) lagi. saya juga suka bagaimana rambut saya bau ...
segar dan bersih.
Analisis :
Jadi, dari tiga jenis iklan yang ada di atas (iklan sampoo CLEAR, SUNSILK, dan Pantene) dalam etika bisnis 3 iklan ini sangatlah baik karena sama-sama mengunggulkan keunggulannya masing-masing tanpa harus ada unsur-unsur merendahkan atau pun menyerang produk-produk sampoo lainnya.
Analisis :
Jadi, dari tiga jenis iklan yang ada di atas (iklan sampoo CLEAR, SUNSILK, dan Pantene) dalam etika bisnis 3 iklan ini sangatlah baik karena sama-sama mengunggulkan keunggulannya masing-masing tanpa harus ada unsur-unsur merendahkan atau pun menyerang produk-produk sampoo lainnya.
Online Casino site【WG】best bonus offers & promotions - Lucky
BalasHapusFree slot and other casino games. ➤ luckyclub Get best bonuses and promotions from LuckyClub! ✓ Top recommended online casino 2021 for players from United