Selasa, 06 November 2012

Tugas Kelompok Softskill

Nama Kelompok :
Rudy Hartoyo
Aditya Jaka P.
Nurhidani

Etika Bisnis Dalam iklan "CLEAR MEN" versi Cristiano Ronaldo

         Di dalam iklan shampoo CLEAR For Men baru dimana model prianya adalah Cristiano Ronaldo yang berprofesi sebagai pemain sepak bola terkenal di dunia yang bermain di Klub Real Madrid Spanyol ini, Disini Cristiano Ronaldo mengendarai mobil berwarna hitam dengan kecepatan yang sangat cepat dan menabrak tembok-tembok yang bertuliskan ketombe, gatal dan rambut rontok. Itu merupakan suatu gambaran bahwa sampoo CLEAR dapat menghilangkan tiga masalah kulit di kepala yaitu  menghilangkan ketombe, rasa gatal/kulit kepala kering, dan rambut rontok dengan cepat.
      
        Di dalam etika bisnis, iklan ini sangatlah baik karena dengan hanya kita menggunakan sampoo CLEAR For men ini kita dapat terlindungi dari 3 masalah kulit kepala (ketombe, rasa gatal/kulit kepala kering dan rambut rontok) yang dapat membuat para konsumen agar dapat percaya dan tertarik untuk dapat mencobanya dan kemudian dapat membeli produk tersebut.
        Dalam hal promosi, sampoo CLEAR menggunakan model iklan Cristiano Ronaldo yang tidak lain adalah salah satu pemain sepakbola terbaik  didunia yang tampan dengan tujuan dapat menarik konsumen agar lebih tertarik dengan produk CLEAR ini. Iklan ini juga memperkenal kan kelebihan dan kegunaan dari sampoo ini kepada masyarakat tanpa harus ada unsur-unsur merendahkan produk-produk sampoo lainnya.

Etika Bisnis Dalam iklan “SUNSILK” versi Raisa

Di dalam iklan shamposunslik dimana modelnya adalah Raisa berprofesi sebagai penyanyi, disini Raisa membuktikan tantangan 7 hari dari iklan shampo sunslik bagaimana dulu rambutnya kasar dan kering dan sekarang rambut Raisa menjadi lembut dan mudah diatur dan itu menceritakan bahwa shampo sunslik mampu mengembalikan rambut yang dulunya kering dan kasar sekarang bisa menjadi lembut dan mudah diatur.
Dalam etika bisnis : iklan ini adalah memberikan informasi yang baik kepada konsumen khususnya kepada wanita yang rambutnya kasar dan kering dengan memakai shampo sunslik ini bisa mengatasinya menjadi rambut lebih mudah diatur dan lembut.
Dalam hal promosi, shamposunslik ini melibatkan penyanyi terkenal dan cantik yaitu Raisa dan 2 pakar ahli rambut yaitu Thomas Taw  ahli rambut rusak dan kering dan 1 (satu) lagi yaitu Jamal Hammadi pakar rambut berkilau. Dengan strategi ini agar konsumen mau membeli produk sunslik dan juga menyakinkan konsumen bahwa dengan iklan ini dan adanya 2 ahli pakar tersebut tidak perlu diragukan lagi kemampuan shampo sunslik ini untuk memberikan kesehatan rambut yang tadinya kering dan kasar sekarang menjadi lembut dan mudah diatur dan manfaat dari iklan shampo ini kepada masyarakat adalah tidak ada unsur-unsur merendahkan produk-produk shampo lainnya.

Analisis produk Shampo Pantene
                Pantene merupakan produk sampo dengan formula khusus terdapat pro vitamin B5 yang berfungsi menguatkan rambut. Vitamin memberikan lapisan pelindung tambahan bagi kutikula yang mengalami kerusakan akibat faktor cuaca, kimiawi, dan metabolisme tubuh. Kunci keistimewaan produk pantene terletak pada kemampuan formula dalam meningkatkan batang rambut menjadi lebih kuat, khususnya pada bagian yang rusak. Dalam 14 hari rambut bertransformasi menjadi lebih sehat, mudah diatur, lembut lurus,tidak kusut, dan lebih bercahaya.   Karena kandungan dari sampo pantene terdapat provitamin B5 yang berfungsi menguatkan rambut. Vitamin memberilapisan pelindung tambahan bagi kutikula yang mengalami kerusakan akibat faktor cuaca, kimia dan metabolisme tubuh     Biasanya sampo Pantene digunakan apabila seseorang ingin mencuci rambut dan dibeli diwarung atau toko-toko terdekat, seseorang membeli sampo pantene karena mereka membutuhkan sampo tersebut untuk perawatan rambut supaya sehat dan indah pada saat mandi atau pun creambat.Sebagai contoh :  saya membeli sampo (kecil), perawatan rambut dan kondisioner berukuran rakasa. 3 hari dengan menggunakan sampo dan kondisioner (dan pengobatan, sekali) saya hanya suka bagaimana rambut saya terlihat dan terasa sekarang. bisa digunakan untuk blow dry rambut saya untuk memberikan beberapa tubuh, tapi sekarang saya hanya biarkan udara kering dan rambut saya tidak terlihat lepek (atau mungkin jauh lebih sedikit pincang daripada digunakan untuk) lagi. saya juga suka bagaimana rambut saya bau ... segar dan bersih.

Analisis :
Jadi, dari tiga jenis iklan yang ada di atas (iklan sampoo CLEAR, SUNSILK, dan Pantene) dalam etika bisnis 3 iklan ini sangatlah baik karena sama-sama mengunggulkan keunggulannya masing-masing tanpa harus  ada unsur-unsur merendahkan atau pun menyerang produk-produk sampoo lainnya. 

1 komentar:

  1. Online Casino site【WG】best bonus offers & promotions - Lucky
    Free slot and other casino games. ➤ luckyclub Get best bonuses and promotions from LuckyClub! ✓ Top recommended online casino 2021 for players from United

    BalasHapus